Zona MotoGP - Baru-baru ini berbicara dengan mantan Juara Dunia dan anggota MotoGP ™ Komisi Keamanan Loris Capirossi untuk mendapatkan perspektif tentang musim mendatang dan pada beberapa spesifik yang berkaitan dengan keselamatan di Grand Prix balap.
Apakah Anda pikir Suzuki dan Aprilia akan kompetitif musim ini atau pada tahun 2016?
"Pertama, kami semua sangat senang dengan kembalinya Suzuki dan Aprilia ke MotoGP, mengingat bahwa partisipasi mereka akan meningkatkan minat dalam Kejuaraan. Dalam hal daya saing, dalam tes Valencia Suzuki telah menunjukkan beberapa perbaikan, namun kedua merek harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan dengan tim terbaik pada 2016. "
Di antara Rookies paling menonjol di MotoGP tahun ini adalah Jack Miller, yang setelah menjadi runner-up musim lalu di Moto3 ™ langsung masuk ke kelas utama. Apakah Anda pikir dia akan siap secara fisik dan mental?
"Tidak diragukan lagi, ini adalah langkah besar. Saya berbicara dengan dia dan tampaknya bagi saya bahwa ia siap mental dan memiliki tekad yang besar. Dia memiliki karakter yang kuat dan saya pikir dia bisa pergi jauh. Juga, ketika pengendara memiliki bakat itu adalah sesuatu yang dapat dilihat pada setiap kategori. "
2015 musim akan menjadi masa transisi sebelum perubahan yang direncanakan untuk 2016, dalam hal elektronik dan ban. Bagaimana persiapan akan terbentuk?
"Tahun ini kami akan terus bekerja dengan Bridgestone, seperti yang telah dilakukan di musim terakhir, tetapi kami juga akan mulai bekerja dengan Michelin. Merek Perancis telah melakukan beberapa pengujian tahun ini dan itu akan terus berlanjut sepanjang musim 2015, dengan tujuan agar mereka sampai ke tingkat yang dibutuhkan dari kategori dalam tes Valencia pada akhir tahun ini. "
"2016 akan menjadi tahun perubahan. Secara pribadi, saya pikir pengendara harus bekerja lebih untuk beradaptasi dengan ban baru daripada elektronik. Ini akan menjadi perubahan radikal, tidak diragukan lagi, tapi semua orang akan memiliki bahan yang sama dan Saya pikir hasilnya akan positif untuk kejuaraan. "
Mengenai Komisi Keselamatan, dengan kedatangan Donington pada 2015 kalender menggantikan Silverstone untuk putaran Inggris, akan perubahan dilakukan untuk tata letak atau fasilitas?
"Trek telah berubah banyak dari apa yang kita tahu di masa lalu. Modifikasi telah dilakukan di berbagai titik, beberapa run-off lebih luas dan salah satu sudut telah berubah. Beberapa pekerjaan yang berbeda telah dilakukan."
"Kami sebagai Komisi Keselamatan pernah berhenti bekerja. Kami sedang bekerja pada semua sirkuit untuk menghilangkan rumput sintetis, yang membawa beberapa masalah tahun lalu. Namun, saya percaya kita bergerak ke arah yang benar."
"Pertama, kami semua sangat senang dengan kembalinya Suzuki dan Aprilia ke MotoGP, mengingat bahwa partisipasi mereka akan meningkatkan minat dalam Kejuaraan. Dalam hal daya saing, dalam tes Valencia Suzuki telah menunjukkan beberapa perbaikan, namun kedua merek harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan dengan tim terbaik pada 2016. "
Di antara Rookies paling menonjol di MotoGP tahun ini adalah Jack Miller, yang setelah menjadi runner-up musim lalu di Moto3 ™ langsung masuk ke kelas utama. Apakah Anda pikir dia akan siap secara fisik dan mental?
"Tidak diragukan lagi, ini adalah langkah besar. Saya berbicara dengan dia dan tampaknya bagi saya bahwa ia siap mental dan memiliki tekad yang besar. Dia memiliki karakter yang kuat dan saya pikir dia bisa pergi jauh. Juga, ketika pengendara memiliki bakat itu adalah sesuatu yang dapat dilihat pada setiap kategori. "
2015 musim akan menjadi masa transisi sebelum perubahan yang direncanakan untuk 2016, dalam hal elektronik dan ban. Bagaimana persiapan akan terbentuk?
"Tahun ini kami akan terus bekerja dengan Bridgestone, seperti yang telah dilakukan di musim terakhir, tetapi kami juga akan mulai bekerja dengan Michelin. Merek Perancis telah melakukan beberapa pengujian tahun ini dan itu akan terus berlanjut sepanjang musim 2015, dengan tujuan agar mereka sampai ke tingkat yang dibutuhkan dari kategori dalam tes Valencia pada akhir tahun ini. "
"2016 akan menjadi tahun perubahan. Secara pribadi, saya pikir pengendara harus bekerja lebih untuk beradaptasi dengan ban baru daripada elektronik. Ini akan menjadi perubahan radikal, tidak diragukan lagi, tapi semua orang akan memiliki bahan yang sama dan Saya pikir hasilnya akan positif untuk kejuaraan. "
Mengenai Komisi Keselamatan, dengan kedatangan Donington pada 2015 kalender menggantikan Silverstone untuk putaran Inggris, akan perubahan dilakukan untuk tata letak atau fasilitas?
"Trek telah berubah banyak dari apa yang kita tahu di masa lalu. Modifikasi telah dilakukan di berbagai titik, beberapa run-off lebih luas dan salah satu sudut telah berubah. Beberapa pekerjaan yang berbeda telah dilakukan."
"Kami sebagai Komisi Keselamatan pernah berhenti bekerja. Kami sedang bekerja pada semua sirkuit untuk menghilangkan rumput sintetis, yang membawa beberapa masalah tahun lalu. Namun, saya percaya kita bergerak ke arah yang benar."
Tidak ada komentar:
Posting Komentar