Pages

Sabtu, 22 November 2014

Pertanyaan utama Michelin depan MotoGP 2016

Michelin front main question for 2016
zona motogp - Dengan program pengujian komprehensif sudah berjalan, tim pabrik MotoGP tidak mengharapkan kejutan karena perubahan dari Bridgestone ban Michelin pada tahun 2016.

Namun ada tanda tanya atas bagaimana pengendara akan beradaptasi dengan karakteristik ban depan yang berbeda.

Salah satu fitur yang menonjol dari ban MotoGP Bridgestone adalah kinerja yang luar biasa depan - yang paling terlihat oleh juara dunia Marc Marquez bersandar ke sudut dengan roda belakang masih di udara.

"Di Moto2 itu tidak mungkin," kata Marquez awal tahun ini . "Tapi sudah ketika saya mencoba motor MotoGP untuk pertama kalinya aku merasa bahwa dengan ban depan ini Anda dapat mendorong banyak.

"Dengan Dunlop [n Moto2] Anda tidak bisa mendorong dengan rem Anda harus menjaga kecepatan di tengah sudut. Dengan Bridgestone itu sebaliknya, Anda harus mendorong pada masuk ke sudut dan di tengah-tengah sudut lebih sulit untuk menjaga kecepatan. "

Michelin memenangkan 26 gelar kelas premier 1976-2006, namun mengalami penurunan cepat dalam menghadapi tumbuh Bridgestone oposisi dan kiri ketika aturan ban tunggal diperkenalkan pada tahun 2009.

Bridgestone telah memegang peran sejak saat itu, tapi akan menarik diri pada akhir tahun depan dan digantikan oleh mantan rivalnya.

"Saya pikir Michelin memiliki sejarah panjang di MotoGP dan saya tidak berpikir akan ada kejutan besar," kata manajer tim Repsol Honda Livio Suppo. "Secara tradisional ban depan Bridgestone selalu sangat baik, sehingga lebih mudah bagi pengendara untuk bisa digunakan untuk itu.

"Jadi saya pikir pertanyaan akan jika ada pengendara benar-benar akan berjuang untuk menemukan perasaan dengan ban depan yang berbeda. Saya pikir ini akan menjadi masalah utama. Tapi saya pikir Michelin cukup berpengalaman dalam kejuaraan ini untuk menyediakan kami dengan ban yang baik. "

"Kami telah melakukan beberapa tes sudah dengan Michele Pirro dan umpan balik pertama cukup positif," tambah direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti.

Yamaha Racing Lin Jarvis direktur menyoroti persiapan ekstensif yang dilakukan oleh produsen untuk memastikan kelancaran transisi.

"Pengujian dengan Michelin baru saja dimulai dan kami masih punya 14 bulan untuk pergi sampai kita benar-benar harus siap untuk kejuaraan 2016," kata Jarvis.

"Ini cukup beban logistik di tim sebenarnya, karena kita harus menyiapkan banyak tes, tidak hanya dengan pengendara tes tetapi juga pengendara GP. Percayalah bahwa sudah cukup sakit kepala. Untuk melihat kalender, jadwal dan memutuskan mana untuk menempatkan staf kami dan kita perlu staf tambahan, atau kita bisa menggunakan staf tim balap kami?

"Jadi kedatangan Michelin sangat welcome karena Bridgestone sayangnya akan meninggalkan, tetapi proses untuk siap cukup kompleks."

Ciabatti mengungkapkan bahwa daripada semua produsen yang hadir di masing-masing pasca-ras tes Michelin tahun depan, sistem giliran telah disepakati.

"Seperti kata Lin, tahun depan program pengujian pada hari Senin setelah dokter cukup komprehensif sehingga benar-benar kami menemukan kesepakatan antara kami bertiga untuk berbagi tes. Sehingga tidak semua tiga produsen akan hadir di setiap tes hari Senin, "jelas pelatih asal Italia.

"Karena akan ada 15 tes hari Senin. Ini adalah kompleks dalam hal logistik, material dan biaya jelas. Kami akan melakukan apa saja yang diperlukan dan saya yakin bahwa pengalaman Michelin akan membawa kita ke awal yang sangat positif bagi era baru pada 2016. "

Dalam hal perubahan alokasi ban untuk era Michelin, Suppo tidak melihat perlunya peningkatan besar di setiap perlombaan. Demikian juga kembalinya dikabarkan dari ban menengah tidak, dalam pandangannya, penting.

"Jika Anda bertanya kepada pengendara yang mereka tentu saja akan seperti lebih [ban]. Jujur saja, baru-baru ini kami telah mampu melakukan segala sesuatu bahkan dengan alokasi ini, jadi saya tidak berpikir ada kebutuhan besar untuk berubah, "katanya.

"Mungkin ada ban menengah, yang sangat sulit untuk digunakan kecuali untuk beberapa kesempatan yang sangat langka, tapi kita juga bisa membuat lakukan tanpa itu."

Suzuki dan Aprilia juga kembali bergabung-MotoGP musim depan, dengan keanggotaan dan suara hak-hak mereka untuk MSMA (asosiasi produsen ') menjadi aktif setelah final Valencia.

Pembalap MotoGP akan membuat debut mereka pada baru (17 ") karet MotoGP Michelin pada akhir tes resmi Februari depan Sepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar