Pages

Kamis, 02 Oktober 2014

Aragon MotoGP ™ berdiskusi dengan Bridgestone Aoki

Aragon MotoGP™ debrief with Bridgestone’s Aoki
Kamis, 2 Oktober, 2014

OTOSPORT - Shinji Aoki, Manajer Departemen Pengembangan Ban Motor Bridgestone ulasan Gran Premio de Aragon Movistar.
 
The Aragon balapan dimulai dengan kondisi dingin, namun cerah, sebelum periode hujan terjadi pada hari Minggu. Setelah awal yang kering ke dua puluh tiga lap, hujan deras turun dalam tahap terakhir dari kontes dan suhu trek puncak 23 ° C adalah 11 ° C lebih dingin dari angka puncak dicatat dalam Aragon Grand Prix tahun lalu.
 
Q & A dengan Shinji Aoki - Manager, Bridgestone Departemen Pengembangan Ban Sepeda Motor
The Aragon Grand Prix balapan mengalami track suhu terdingin lihat sejauh tahun ini. Bagaimana Bridgestone mempersiapkan ini, mengingat bahwa di masa lalu suhu trek jauh lebih hangat telah terjadi?
 
"The Aragon sirkuit dapat mengalami variasi yang besar dalam lingkungan dan melacak suhu, jadi kami harus memastikan alokasi ban untuk sirkuit ini dapat menangani kemungkinan ini. Ketika mengembangkan ban untuk Aragon, mendapatkan keseimbangan yang tepat antara kinerja pemanasan, daya tahan, dan menikung dan stabilitas pengereman sangat penting. Diperluas alokasi ban depan kami di Aragon tahun ini terbukti cocok untuk akhir pekan lalu kondisi trek, dan meskipun hanya slicks depan kompon lunak dan menengah digunakan, jika kita memiliki suhu hangat maka licin depan kompon keras juga tersedia untuk pengendara.
 
"Untuk ban belakang, Aragon adalah sirkuit di mana sangat luas rentang temperatur operasi generasi kita saat ini slicks MotoGP adalah manfaat nyata bagi pengendara. Ketiga belakang pilihan senyawa licin dipergunakan sepanjang akhir pekan, termasuk balapan dan tidak hanya kita memiliki Circuit rekor Lap terbaik baru selama kualifikasi, komentar umum dari pengendara adalah bahwa ban kami memberi umpan balik yang baik dan kinerja yang konsisten di Aragon. "
 
Suhu yang cukup dingin untuk lomba hari Minggu, namun tiga pembalap masih dipilih licin belakang kompon keras. Kami telah melihat semua tiga pilihan licin belakang yang digunakan dalam perlombaan sebelumnya, tapi Anda terkejut bahwa ini terjadi Minggu lalu dengan suhu trek rendah seperti?
"Ini bukan kejutan bahwa beberapa pengendara memilih untuk menggunakan licin belakang kompon keras dalam perlombaan, seperti Marc Marquez sangat cepat pada pilihan ini selama FP3 ketika lagu suhu sekitar 20 ° C. Nya perbandingan back-to-back dengan media senyawa belakang licin pada hari Sabtu pagi menunjukkan bahwa Honda mampu mengekstrak kinerja yang baik dari licin belakang sulit ketika suhu trek yang dingin, jadi opsi ini terbuka untuk mereka pada hari Minggu ketika suhu trek untuk lomba yang lebih rendah dari yang diharapkan. Beberapa pengendara Yamaha juga mengevaluasi licin belakang kompon keras pada hari Sabtu, tetapi bagi mereka, senyawa belakang menengah licin tampaknya bekerja terbaik. "
 
Ban basah utama di Aragon adalah kompon lunak, tetapi kebanyakan pengendara memiliki alternatif, hard ban basah senyawa dipasang ke sepeda luang mereka saat balapan, dan menggunakan ini setelah mereka mengubah sepeda setengah jalan melalui lomba. Mengapa begitu banyak pengendara lebih memilih ban basah keras selama kompon lunak?
"Sesi pemanasan pada Minggu pagi adalah penting karena itu adalah pertama sesi sepenuhnya basah di Aragon selama beberapa tahun, dan itu memungkinkan pengendara untuk memahami bagaimana ban kami basah tampil di sirkuit ini. Pada sesi pemanasan, semua pengendara kecuali Dani Pedrosa menggunakan ban basah lembut senyawa sebagai pilihan ini menawarkan kinerja terbaik pemanasan dan pegangan secara keseluruhan. Namun, Dani melakukan berjalan sangat baik pada ban basah kompon keras dan akhirnya selesai tercepat sesi, jadi saya pikir penampilannya adalah faktor utama dalam pengendara lain memiliki opsi ini dipasang pada sepeda luang mereka untuk balapan. Keseimbangan antara kinerja langsung dan daya tahan ban basah kompon keras di Aragon membuatnya menjadi pilihan populer untuk pengendara pada hari Minggu. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar